RSS

Embung dan Gunung Api Purba Nglanggeran



   
    Wisata embung ini berada di kecamatan Patuk Gunungkidul. Wisata ini berdekatan dengan pendakian gunung api purba nglanggeran. Meskipun masih satu kawasan, namun jalur dan tempat perkirnya berbeda. Di embung, wisata yang disuguhkan adalah danau buatan yang berada di atas bukit. Jadi, untuk sampai ke danau itu harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahalu. Di sepanjang jalan menaiki anak tangga, anda dapat melihat kebun buah yang ditanami penduduk di embung ini. Pemandangan dari atas embung sangat menarik! Anda dapat melihat pemandangan di bawah anda. Anda juga dapat mengambil foto di tempat ini dengan beckround yang sangat menarik. Udara disini juga sejuk, karena terletak di atas bukit. Untuk wisata pendakian gunung api purba nglanggeran, jalur nya beda dengan dengan wisata embung. Bagi kalian yang senang pendakian dan tantangan. Tempat ini wajib anda coba! 
 








 


    Jalur pendakian nya lumayan mengerikan dan apabila hujan sangat licin. Sesampainya di atas, anda anda mendapat pemandangan yang sangat menarik. Anda dapat melihat danau embung dan pemandangan lainnya di sekitar danau dari atas gunung api purba ini. Akan lebih baik jika anda pergi ke tempat ini pada sore hari menjelang malam, karena anda bisa melihat terbenamnya matahari.
    Di kawasan gunung api purba ini, anda dapat mendirikan tenda dan berkemah di kawasan ini. Biasanya memang kawasan ini digunakan untuk berkemah para petualang. Pada malam hari udaranya sangat dingin, tentu saja dingin karena ini adalah kawasan pegunungan

0 komentar:

Posting Komentar